The Energy Building 8th Fl, SCBD Lot 11A, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190

corsec.mpi@medcoenergi.com

021-2995-3300

Medco Power Raih Penghargaan Top CSR Award

PT Medco Power Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Medco Ratch Power Riau (MRPR) meraih penghargaan Top CSR Award dari Majalah Top Business di Hotel Raffles - Jakarta pada 29 Mei 2024. MRPR memperoleh penghargaan Top CSR dengan peringkat star-4 untuk pelaksaanaan kegiatan CSR yang dilaksanakan di wilayah operasi pembangkitnya. MRPR adalah perusahaan patungan milik PT Medco Power Indonesia dan Ratch Group, mengoperasikan PLTGU Riau berkapasitas 275 MW yang berlokasi di Tenayan - Pekanbaru, Provinsi Riau. PLTGU Riau mulai beroperasi secara komersial pada Februari 2022.

Penghargaan star-4 tersebut, diterima langsung oleh Bapak Tony Indriyanto selaku Komisaris MRPR dalam acara penganugerahan yang disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan-Bapak Sigit Reliantoro. Penghargaan ini mencerminkan konsistensi MRPR dalam melaksanakan kegiatan CSR di sekitar wilayah operasinya sejak dimulainya proyek, masa konstruksi hingga saat ini.

Kegiatan CSR yang dilaksanakan meliputi pemberdayaan masyarakat lokal, seperti pelatihan kerajinan lidi sawit, budidaya lele berbasis bioflok, edukasi penanaman pohon, pelatihan pengelolaan keuangan usaha mikro kecil serta pelatihan vokasi untuk meningkatkan daya saing pekerja lokal untuk materi dasar elektrikal, basic mechanical dan rigging. Dari segi infrastruktur, MRPR telah melakukan renovasi sekolah dasar dan, pembangunan fasilitas air bersih di SMPN 8 Tualang yang berlokasi di dekat jalur perpipaan gas, serta pembangunan jembatan untuk akses masyarakat setempat. Selain itu, MRPR juga konsisten memberikan donasi berupa hewan kurban dan partisipasi dalam kegiatan pemangku kepentingannya.

Imron Gazali, Direktur Utama MRPR menyatakan “Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi instrumental bagi MRPR untuk selalu konsisten dalam melaksanakan kegiatan CSR yang memberikan manfaat bersama bagi pemangku kepentingannya, khususnya masyarakat sekitar. Selain itu juga mendukung tercapainya target perusahaan dengan cara yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan yang sejalan dengan program energi transisi yang dicanangkan oleh Medco Energi Group maupun Pemerintah”.

Bagikan

BERITA TERBARU DARI
MEDCO POWER
INDONESIA

KATEGORI

ARSIP